Bolehkah aku cemburu?

Bolehkah aku cemburu?

Bukan cemburu pada kekasih hati..

Bukan,, bukan itu..

 

Aku cemburu,, setiap melihat orang tua yang memanjakan anaknya..

Aku cemburu,, setiap melihat anak bisa jalan-jalan dengan kedua orang tua nya..

Aku cemburu,, setiap mendengar seorang anak bisa mencium tangan ibu atau bapak nya setiap hari..

Aku cemburu,, setiap mendengar orang tua yang membiayai kuliah anaknya di perguruan Tinggi Negeri..

Aku cemburu,, setiap melihat anak yang bisa menuntut ilmu setinggi-tinggi nya..

Aku cemburu,, setiap melihat orang tua yang bisa memberikan apapun yang anaknya inginkan..

Aku cemburu,, setiap melihat anak yang tidak harus mengerjakan semua pekerjaan rumah karena hidupnya menumpang sanak saudara..

Aku cemburu,, setiap melihat anak yang bisa hidup enak sementara aku terkadang harus pusing memikirkan biaya hidupku..

Aku cemburu,, setiap kali aku melihat ke atas tanpa memperdulikan orang yang berada di bawah..

Aku cemburu..

 

Ampuni aku Ya Robb..

Bila aku jarang mensyukuri nikmat yang Engkau berikan padaku..

Bila aku terkadang lupa dan tidak menganggap istimewa atas kesempurnaan yang Engkau ciptakan dalam diriku..

Aku lupa bahwa tidak sedikit orang yang Engkau ciptakan tidak memiliki kesempurnaan fisik, tetapi mereka tetap bisa tersenyum..

Aku lupa bahwa semua rejeki yang Engkau berikan padaku pada dasarnya cukup, tetapi aku jarang untuk berbagi terhadap sesama..

Aku lupa,, kalau sedikit kesulitan yang Engkau berikan padaku itu untuk menguatkan diriku..

Aku lupa,,kalau aku sekarang tidak menjadi anak manja yang menggantungkan semuanya pada orang tua..

Aku lupa..

Ampuni Aku Ya Robb..

 

Aku bersyukur atas semua pencapaianku sampai saat ini..

Meskipun aku harus cuti kuliah karena keteledoranku dalam mengkalkulasikan keuangan..

Aku rela..

Ini semua aku harus terima..

Karena aku tahu, Engkau lah Yang Maha Rohman dan Maha Rohim..

 

23/05/2016 19.20

2 thoughts on “Bolehkah aku cemburu?

Tinggalkan Balasan

